5 MANFAAT TANAMAN HIAS DALAM RUANGAN

Perkembangan tanaman hias di Indonesia sangat pesat, karena banyaknya masyarakat yang membudidayakan berbagai tanaman hias di lingkungannya. Tanaman hias sendiri bisa diletakkan di rumah, kantor, atau fasilitas umum lainnya. Kebanyakan tanaman hias bisa tumbuh dengan baik diluar ruangan. Tetapi ada beberapa jenis tanaman yang memiliki kemampuan bertahan hidup didalam ruangan tanpa terkena sinar matahari secara langsung.

Memiliki tanaman hias didalam ruangan bukan hanya memberikan manfaat keindahan saja bagi ruangan, tetapi juga bisa menciptakan suasana yang nyaman di dalam ruangan. Dan beberapa manfaat lain yang dihasilkan leh tanaman hias sebagai berikut ini:

Silahkan cek Toko Online Tanaman terpercaya Jual pohon Ketapang Kencana

  1. Peningkatan kadar oksigen.
    Seperti jenis tanaman yang lain, tanaman hias juga melakukan fotosintesis yang bisa mengikat karbondioksida dan memproduksi oksigen. Sehingga apabila ada sebuah tanaman hias dalam suatu ruangan sudah pasti kadar oksigen di ruangan tersebut juga akan meningkat.
  2. Meningkatkan kualitas udara
    Tanaman juga memiliki kemampuan menyerap zat – zat beracun yang ada di udara seperti polutan dengan tingkat 87% dalam kurun waktu 24 jam. Tanaman hias juga bisa menjaga kelembaban dalam ruangan , sehingga kualitas udara bisa tetap terjaga.
  3. Penghias ruangan
    Tanaman hias sudah pasti memiliki corak, warna dan bentuk yang indah. Keberadaannya bisa meningkatkan nilai estetika dalam satu ruangan. Apalagi didukung dengan bentuk pot dan penataan yang tepat. Maka design interior diruangan akan semakin indah.
  4. Menurunkan tingkat stress dan depresi
    Tanaman hias memiliki efek relaksasi bagi pemiliknya. Warna pada tanaman dan bunga bisa membuat seseorang merasa lebih rileks. Sehingga bisa menurunkan tingkat stress dan depresi. Terlebih jika Anda memiliki aktivitas yang padat setiap hari
  5. Meningkatkan kualitas tidur
    Karena tanaman hias bisa menghasilkan Kadar oksigen yang tinggi dan menjagakualitas udara dalam ruangan maka kenyamanan dalam ruangan akan terjaga. Sehingga kualitas tidur kita juga akan meningkat.

Itulah tadi sebagian kecil manfaat tanaman hias didalam ruangan. Masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari tanaman hias. Seperti sebagai pengharum ruangan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit serta menjaga kesehatan tubuh, seperti yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya.
Demikian artikel mengenai manfaat tanaman hias. Semoga bisa menambah wawasan dan memberikan manfaat bagi Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>