Harga Bibit Durian Tembaga

Durian tembaga merupakan salah satu varian lain buah durian yang mana untuk varian durian tembaga ini merupakan tanaman asli yang berasal dari Indonesia dan banyak ditemukan di daerah Jakarta. Dinamakan durian tembaga karena memang jenis durian yang satu ini memiliki bagian daging buah yang mempunyai warna kuning pekat dan sangat mirip dengan sebuah logam tembaga. 

Harga Bibit Durian Tembaga

Durian tembaga ini secara luas sudah menyebar di berbagai daerah – daerah yang ada di Indonesia seperti di pulau Sumatera dan pulau Kalimantan. Keistimewaan durian tembaga ini dapat dilihat dari wujud daging buah yang sangat tebal padat dan sudah pasti mempunyai rasa yang sangat manis, mempunyai serat yang dominan , dan cenderung kering. 

Baca Juga: Jual Bibit Bambu Siap Tanam

Durian Tembaga ini mempunyai ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan durian lainnya,pasalnya durian jenis tembaga ini mempunyai berat hingga 2 – 3,5 kg per buahnya.

Durian Tembaga ini bila ingin dibudayakan dan ingin mendapatkan hasil panen yang cukup banyak,maka harus setidaknya harus mendapatkan perlakuan yang bagus. Sebenarnya,pohon durian Tembaga ini merupakan jenis tumbuhan yang subur dan juga merupakan tanaman yang menyukai daerah yang mempunyai iklim basah. Pohon durian Tembaga ini sangat cocok ditanam di daerah yang memiliki curah hujan yang relatif tinggi.

1. Mengendalikan kadar gula darah

Durian Tembaga ini memiliki indeks glikemik yang mempunyai nilai yang cukup rendah, yaitu sekitar 55 saja. Semakin rendah indeks glikemik pada tabel makanan, maka di dalam tubuh juga akan semakin lambat dalam menyerap karbohidrat sehingga gula darah tidak cepat melonjak secara signifikan.

Nutrisi dalam durian Tembaga ini disinyalir juga dapat mencegah adanya sebuah penyerapan glukosa secara berlebih dan dapat merangsang pelepasan insulin dengan sangat cepat. Dengan demikian, maka kadar gula darah di dalam tubuh anda akan tetap dalam batas aman setelah memakan durian Tembaga. Namun anda harus tetap ingat, bahwa manfaat durian tembaga ini bisa anda dapatkan selama anda mengkonsumsinya  dalam batas wajar dan tidak berlebihan.

2. Melawan infeksi

Durian tembaga ini juga mempunyai kulit luar yang cocok untuk kulit wajah,tak hanya kulit saja melainkan juga pada daging buah durian tembaga yang sejatinya banyak mengandung sifat antibakteri yang mana semuanya ini bisa membantu dalam menjaga dan mencegah  adanya luka yang menyebabkan infeksi. Dengan makan durian khusus nya jenis tembaga,maka sudah dapat dipastikan bahwa daya tahan tubuh Anda akan tetap terjaga sehingga Anda pun tidak mudah sakit.

3. Mencegah penyakit jantung

Siapa sangka bahwa jika memakan durian Tembaga ini ternyata juga sangat baik untuk kesehatan organ jantung. Sebab, kandungan vitamin dan juga mineral yang ada pada durian Tembaga ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol secara signifikan, sehingga aliran darah ke jantung dan seluruh tubuh jadi tetap lancar.

4. Kesehatan kulit

Banyak yang tidak mengetahui kalau durian Tembaga ini merupakan jenis  durian yang banyak mengandung vitamin C dibandingkan dengan jenis lainnya. Vitamin C menjadi faktor penting dalam memproduksi kolagen, sebuah protein penting di kulit, tulang, tendon, ligamen dan pembuluh. 

5. Membantu berhenti merokok

Durian Tembaga ini dikatakan ahli gizi banyak mengandung vitamin B6, B12, kalium dan magnesium yang mana dapat membantu tubuh untuk menciptakan peringatan bertahan dari efek ‘sakau’ yang dihasilkan dari nikotin.

6. Membantu pencernaan

Buah durian merupakan tanaman yang kaya akan kandungan thiamin, yakni sebuah vitamin B yang dapat menghasilkan asam klorida di dalam lambung, sehingga sangat baik untuk proses pencernaan. 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>