Jual Bibit Buah Srikaya

Srikaya merupakan sebuah buah yang memiliki kemiripan dengan sirsak,namun pada hal ini terdapat sebuah perbedaan yakni pada ukuran buah dan juga rasa buah. Srikaya merupakan buah tropis yang berasal dari Indonesia dan buah ini juga sangat banyak ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia.  Buah srikaya ini memiliki ciri fisik berduri halus layak nya buah sirsak.

Jual Bibit Buah Srikaya

Srikaya pada masa awal di temukan di wilayah seberang hindia barat pada abad ke 16 masehi,lalu kemudian di sebarluaskan hingga pada akhirnya berada di indonesia,srikaya ini adalah tanaman yang mudah untuk di budidaya,tanaman ini sangat suka dengan tanah yang berbatu dan sangat cocok untuk di tanam di berbagai wilayah dan tak mengenal musim ataupun cuaca.

Buah srikaya yang sudah matang dapat secara langsung dikonsumsi,yang mana anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda ketika memakan buah srikaya ini yaitu  rasa yang sangat legit dan juga menyegarkan. Meskipun bukan termasuk tumbuhan asli Indonesia, keberadaan tanaman srikaya di Indonesia cukup dikenal luas dan juga menjadi sangat populer karena buah ini mudah ditanam.

Tanaman srikaya ini merupakan tanaman dengan pohon menjulang tinggi hingga emncapai  8 meter,mempunyai bentuk daun yang berselang, sederhana, lembing membujur, dengan bentang ukuran tiap daunnya mencapai 7-22 cm dan mempunyai panjang dan juga lebar sekitar 3-7 cm.

Bunga pada tanaman srikaya akan sering muncul di dalam tandan sebanyak 3-6, pada tiap bunga mempunyai lebar 2-7 cm, dengan enam daun bunga/kelopak, kuning-hijau berbintik ungu di dasarnya.

Kali ini kami akan sekilas memberikan info menarik tentang manfaat buah srikaya

Jual Bibit Buah Srikaya

1. Membantu pencernaan

Dilansir dari data komposisi pangan Indonesia, di dalam 100 gr buah srikaya mengandung 28 mg vitamin C yang mana dengan takaran seperti itu dapat membantu proses pencernaan terlebih pada ibu hamil.

Buah srikaya juga dapat membantu akan permasalahan pecernaan pada ibu hamil seperti halnya memudahkan buang air besar, menurunkan kemungkinan penyakit dan gejala sembelit, dan juga masalah pencernaan lainnya.

2. Mengurangi morning sickness

Selain manfaat di atas,di dalam buah srikaya juga banyak memiliki  kandungan vitamin seperti  vitamin B6 yang sangat baik pada srikaya dapat membantu ibu hamil dan juga dapat mencegah morning sickness atau mual selama kehamilan.

3. Membangun saraf janin

Kandungan karoten yang ada di buah srikaya ini sangat tinggi dengan begitu nmaka zat semacam ini penting untuk perkembangan janin.

Dengan rutin mengkonsumsi buah srikaya pada saat sedang hamil pun bisa bermanfaat untuk membangun saraf janin, otak, dan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan janin.

4. Mencegah penyakit jantung

Buah srikaya juga bisa mencegah anda dari serangan penyakit jantung. Pasalnya, di dalam buah srikaya ini banyak manfaat,salah satunya daoat menurunkan kolesterol jahat atau kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein). secara maksimal. Dengan rutin mengkonsumsi buah srikaya,maka kadar kolesterol jahat ini akan secara berangsur menurun di dalam darah Anda.

5. Mencegah penyakit asma

Manfaat buah srikaya juga bisa mencegah adanya penyakit pernapasan, yaitu asma atau juga bisa sesak nafas. Beberapa kandungan kimia yang ada di dalam buah srikaya memiliki manfaat yang bisa melegakan pernapasan.

6. Mengatasi penyakit diabetes

Apakah Anda penderita diabetes? Jika iya,maka anda harus rutin untuk mengkonsumsi buah srikaya minimal 1 minggu 3 kali,karena buah srikaya ini eefktif untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi,  Hal ini dikarenakan manfaat srikaya bisa menurunkan kadar gula dalam darah anda.

7. Meningkatkan daya tahan tubuh

Karena mengandung antioksidan yang dsiebut dengan polifenol dan juga kandungan vitamin C yang cukup banyak, maka sudah pasti bahwa buah srikaya ini sangat bermanfaat untuk menjaga agar daya tahan tubuh tetap dalam kondisi sehat dan bugar. Dengan begitu,maka daya tahan tubuh akan tercipat sangat kuat dan tidak mudah sakit, dengan begitu maka tubuh akan jauh lebih kuat dalam melawan infeksi, sehingga tidak mudah jatuh sakit.

8. Mengurangi risiko kanker

Ketika terjadi akibat adanya serangan yang disebabkan oleh timbulnya radikal bebas yang kian menumpuk, maka tubuh sudah pasti akan lebih mudah dalam mengalami kerusakan sel dan juga terjadi berbagai macam gangguan peradangan. Lama-kelamaan hal ini bisa meningkatkan resiko munculnya berbagai macam jenis penyakit, dan salah satunya adalah penyakit kanker. Maka,untuk mengurangi dan tentunya untuk mengantisipasi serangan dari radikal bebas, maka tubuh tentunya akan membutuhkan asupan antioksidan yang sangat cukup.

Salah satu cara yang mendapatkan antioksidan secara lebih adalah dengan rutin untuk mengkonsumsi makanan yang sangat kaya akan senyawa antioksidan, termasuk buah srikaya.

9. Mencegah penyakit kardiovaskular

Tekanan darah tinggi yang dating bertubi-tubi dan cenderung tidak terkendali dapat meningkatkan resiko besar akan datangnya penyakit kardiovaskular (yakni penyakit jantung dan juga menyerang pembuluh darah), seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

Manfaat srikaya ini sangat efektif untuk mencegah penyakit kardiovaskular adalah dengan mencegah penyakit tekanan hipertensi. Efek ini diduga sangat berkat kandungan kalium, magnesium, antioksidan, serta serat di dalam buah srikaya.

10. Menjaga gula darah agar tetap stabil

Buah srikaya  ini ternyata juga banyak memiliki nilai indeks glikemik yang cukup sedang. Artinya, manfaat srikaya ini setidaknya bisa untuk mencegah da;am urusan meningkatkan gula di dalam darah.

Beberapa studi juga sempat menunjukkan bahwa di dalam ekstrak daun buah srikaya ini juga sangat efektif untuk menjaga kestabilan dan juga menjaga agar kadar gula di dalam darah menurun dengan drastic dan juga sangat efektif memnasmi sumber utama diabetes,dengan dosis penggunaan insulin yang tentunya harus seimbang. Oleh sebab itu, buah srikaya ini merupakan jenis buah yang tetap baik bila dikonsumsi oleh penderita diabetes baik ringan maupun parah sekalipun.

11. Membasmi kutu rambut dan ketombe

Beberapa studi juga sempat menunjukkan bahwa ekstrak biji buah srikaya yang diaplikasikan bersamaan dengan minyak kelapa ini akan menunjukkan reaksi yang sangat ampuh untuk mengobati kutu rambut dan membasmi penyebab ketombe pada rambut. Namun, penggunaannya harus hati-hati dan jangan sampai terkena mata karena hal ini bisa menyebabkan iritasi dan kerusakan mata yang sangat parah dan berakibat kebutaan permanen. Saat terkena mata, maka ekstrak biji srikaya ini akan berpotensi menyebabkan sifat kebarakan pada retina

Selain beragam manfaat di atas, manfaat srikaya yang dikonsumsi dalam bentuk suplemen juga diduga dapat membantu meredakan peradangan dan nyeri, serta memelihara kesehatan mata.

Meski kaya akan manfaat, tanaman buah srikaya ini setidaknya juga harus dikonsumsi secara hati-hati. Hal ini terjadi karena di hampir seluruh bagian tanaman srikaya ini banyak mengandung senyawa racun yang disebut dengan annonain yang snagat berbahaya bagi kulit manusia,  namun jumlah terbanyak terdapat di bagian biji dan kulit srikaya.

Beberapa riset juga sempat menunjukkan bahwa zat tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit Parkinson dengan sangat cepat. Maka,sebab itu pastikan  bahwa biji dan juga kulit srikaya ini dibuang terlebih dahulu sebelum Anda mengonsumsinya secara langsung.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>